Fakultas Ilmu Komputer terus melakukan pengembangan dan peningkatan kualitas pelayanan pendidikan maupun penelitiannya. Salah satu upaya pengembangan yang dilakukan oleh Fasilkom yaitu dengan didirikannya Program Studi Paska Sarjana Magister Ilmu Komputer, yang direncanakan dimulai pada tahun ajaran semester ganjil 2017-2018.

Open house Program Magister Ilmu Komputer bertujuan untuk memperkenalkan dan mensosialisasikan visi Prodi kepada masyarakat dalam rangka membangun masyarakat cerdas melalui pengetahuan dan teknologi yang bersahabat dengan komunitasnya. Sesuai dengan visi prodi, open house ini diharapkan menjadi langkah awal bagi Prodi Magister Ilmu Komputer dalam rangka mengajak, menjalin, dan membangun komunitas ilmu komputer yang peduli terhadap pertumbuhan lingkungannya, dan mengkontribusi pertumbuhan lingkungan melalui penerapan aplikasi dan penelitian tentang teknologi informasi di masyarakat.

Kegiatan open house Prodi Magister Ilmu Komputer diselenggarakan dengan mengundang narasumber Bapak Kridanto Surendro, Ph.D, seorang praktisi dan peneliti di bidang Teknologi Informasi dari Institut Teknologi Bandung, yang memberikan penjelasan mengenai trend teknologi dan peluang penelitian terkini yang berpotensi bagi penumbuhan smart society di Indonesia.