Dua Mahasiswa Esa Unggul Berhasil Juara di Taekwondo Internasional Thailand

Esaunggul.ac.id, Dua Mahasiswa Universitas Esa Unggul Sabet Medali di Kejuaraan Dunia Taekwondo 2018 Dua Mahasiswa Universitas Esa Unggul menyabet dua medali Perunggu dalam acara 8th Tirak Taekwondo International Championship 2018. Kejuaraan Taekwondo itu digelar di John Paul II Sports Center, Assumption University of Thailand (27/10/2018).

Adam Maulana Ibrahim ( 2014-66-085 ) yang merupakan, mahasiswa Fakultas Fisioterapi Universitas Esa Unggul mendapatkan medali Bronze (perunggu) kategori Above 18 Years Old,kelas A 54 Kg ( Kyorugi), sedangkan Rafika (2017-0801-211) merupakan mahasiswa Fakultas Ilmu Komputer Universitas Esa Unggul mendapatkan medali Bronze ( perunggu) kategori above 18 years old, class A 46 kg (Kyoguri). Kedua mahasiswa tersebut merupakan atlet Taekwondo yang terpilih lolos untuk berlatih di Pusat Pendidikan dan Pelatihan Mahasiswa (PPLM) DKI.

Medali yang didapatkan oleh Dua Mahasiswa Esa Unggul

Adam mengatakan keberhasilan dirinya dan Rafika dalam meraih prestasi diajang Taekwondo internasional di Thailand tidak terlepas dari kerja keras dan latihan yang konsisten yang selalu dilakukan oleh dirinya dan Rafika sebelum menghadapi pertandingan. “Ini semua hasil kerja keras kami dalam melakukan latihan Taekwondo sebelum bertanding di Thailand, mesikupun harus mengikuti sejumlah perkuliahan namun konsistensi dan mengatur waktu harus kami terapkan dalam pola latihan kami,” terangnya di Esa Unggul, Jakarta Barat beberapa waktu lalu.

Dirinya dan Rafika pun berharap diajang-ajang selanjutnya mereka dapat kembali berprestasi tentunya dengan membawa medali emas. “Mudah-mudahan di ajang-ajang kejuaraan Taekwondo selanjutnya kami mampu mempersembahkan gelar yang lebih prestisius lagi yakni medali Emas.” tutupnya.

2019-01-11T03:46:28+00:00