Birin Saat Menikmati Musim Dingin di NXU

Esaunggul.ac.id, Cerita Seru datang dari para mahasiswa kelas Internasional Universitas Esa Unggul yang telah menyelesaikan pendidikannya selama dua tahun di Nanjing Xiaozhuang University (NXU) Cina. M. Shabirin mahasiswa Kelas Internasional jurusan IT UEU dan NXU menceritakan betapa serunya kuliah di Negeri Tirai Bambu tersebut selama dua tahun.

Mahasiswa berkacamata ini mengatakan selama menjalani program Kelas Internasional dirinya banyak mempelajari sejumlah hal salah satunya Budaya dari negara lain seperti bahasa dan kuliner di Cina. Selain itu, dirinya juga bisa merasakan, serunya musim dingin di wilayah Cina.

“Serunya saat kuliah di kelas Internasional itu setiap hari belajarnya menggunakan bahasa inggris, jadi setiap hari kita bisa improve dan mampu mengembangkan bahasa kita sedangkan untuk sehari-hari kami pun mengimprove bahasa lokal yakni mandarin. Selain itu, di kelas Internasional pun kami berteman oleh mahasiswa berbagai negara, bisa sharing budaya, bahasa, dan lain lain. Asiknya juga bisa merasakan musim dingin disini karena turun salju, yang tidak kita temukan di Indonesia” terang Birin di Universitas Esa Unggul (22/10/2018).

Saat Bersama dengan teman-teman di nanjing

Sementara itu, dalam hal sistem perkuliahaan dan pelajaran yang diajarkan di kampus Nanjing Xiozhuang University dirinya tidak mengalami kesulitan dalam mengikutinya, karena tidak berbeda jauh dengan sistem yang berlaku di Indonesia. “Kalau pelajaran untuk jurusannya kurang lebih sama sih seperti di indonesia. Soalnya dosen-dosen disana semuanya professor dan keren-keren banget, pembedanya dari pembelajaran di Indonesia itu ada pelajaraan terkait budaya Cina,” terangnya.

Merasakan Suasana Baru

Birin pun berpesan bagi para mahasiswa Esa Unggul jangan ragu lagi untuk masuk kelas Internasional di Universitas Esa Unggul, selain mendapatkan pengalaman pada budaya baru, mahasiswa Kelas Internasional UEU pun bakal mendapatkan dua gelar (Double Degree) dari UEU dan NXU yang akan diselesaikan selama kurang lebih empat tahun.

“Jangan Sia-siakan kesempatan untuk masuk ke kelas Internasional. Uang bisa dicari, tapi kesempatan gak bakal dateng 2 kali. Kalau kamu bisa dapetin kesempatan itu sekarang, Ambil! Jadilah berbeda dari temen-temen kamu. Kalau temen kan kuliah 4 tahun cuma punya 1 gelar, kamu bisa punya 2 gelar sekaligus. Percayalah, Itu juga jadi salah satu hal penting yang bakal membantu kamu untuk bisa dilirik sama perusahaan-perusahaan besar,” tutupnya.

2018-10-29T06:36:21+00:00