Dua Medali Diraih Mahasiswa Teknik Informatika UEU di Ajang Panahan Marines Archery Competition 20202020-03-18T07:21:33+00:00

Project Description

Dua Medali Diraih Mahasiswa Teknik Informatika UEU di Ajang Panahan Marines Archery Competition 2020

Ade Rena Saputra (Tengah)

 

Esaunggul.ac.id, Ade Rena Saputra, Mahasiswa Teknik Informatika (20190801299) berhasil meraih juara di ajang Panahan Marines Archery Competition 2020. Acara yang digelar pada tanggal 5 s/d 9 februari 2020 ini, diselenggarakan di Lapangan Tembak 100, Kesatrian Cilandak KKO. Dalam ajang tersebut, Ade berhasil meraih dua medali dalam kategori Eliminasi Ronde Nasional Putra dan Kualifikasi Total Score.

Keberhasilan yang diraih oleh Ade tidaklah mudah dalam meraih prestasi di ajang tersebut. Mahasiswa semester dua ini mengatakan dirinya harus mampu mengatur latihan dan kuliah yang dilaksanakan tiap minggu. Selain itu, dirinya pun selalu melakukan evaluasi setiap latihan dengan pelatih dan senior panahan.

“Latihan yang intens selalu saya lakukan, sudah hampir 3 tahunan dari 2017 saya menggeluti panahan. Latihannya dilakukan 3-4 kali seminggu, sebetulnya lumayan berat dengan porsi latihan saya dan mengikuti kuliah, namun saya sebisa mungkin konsisten menjalani hal tersebut,” ujarnya.

Mahasiswa yang mengidolakan BJ Habibi ini pun menerangkan alasan dirinya menekuni dunia panahan, dan berprestasi di bidang tersebut. Semua diawali ketika Ade selalu melihat latihan panahan, hal ini membuat dirinya mencoba untuk membeli peralatan panahan serta berlatih. Ade pun mengatakan sempat ingin berhenti dari dunia panahan karena belum ada peningkatan berarti dalam karir, selain itu, peralatan dipanahan pun cukup mahal.

“Sempat ingin berhenti sih dari dunia panahan, selain karena peralatannya mahal, sulitnya mengatur waktu serta perawatan alat-alatnya pun lumayan susah, tapi alhamdulillah orang tua mendukung dan berlanjut sampai sekarang,” terangnya.

Saat Sedang Berlaga di ajang Panahan

Dukungan dan Support selalu didapatkan oleh Ade dalam meraih prestasi di ajang panahan, Ade meneruskan, dukungan ini didapatkan dari keluarga, teman-teman kuliah bahkan dosen. “Alhamdulillah temen temen selalu support, biasanya nyemangatin juga, terus temen temen juga paham, kalau saya udah mau deket-dekat lomba mereka gak ngebebanin tugas kelompok, ya intinya memperingan,” ucapnya.

Ade pun berharap prestasi yang didapatkan oleh dirinya mampu menjadi pelecut semangat untuk kembali meraih prestasi di sejumlah ajang baik nasional maupun internasional, karena dirinya ingin membawa harum nama Indonesia di kancah internasional nantinya.

“Pesannya semangat buat temen temen yang lain dan terus berlatih, karna dengan berlatih kemampuan kita bisa menjadi lebih baik, saya akan terus menambah jam terbang di kejuaraan-kejuaraan panahan lainnya dan yang pasti bisa membawa harum nama Indonesia di kancah internasional nantinya,” tutupnya.